Kamis, 20 Juni 2019

Catatan Harian #1 Asuransi untuk Desta

Berangkat kantor pagi ini nggak semangat. My mini pocket pet alias sugar glider ku Si Desta sakitnya makin parah. Bengkak di bawah rahangnya makin besar saja seperti akan meletus. Sedih sekali, sementara aku masih menanggulangi dengan tips-tips diet untuk sugar glider yang aku dapat dari grup-grup Facebook untuk pecinta sugar glider agar bengkaknya tidak makin besar. Beberapa hari terakhir Desta dan koloninya hanya memakan buah, sayur, dan sedikit madu tanpa serangga dan bubur bayi kesukaan mereka.

Kembali di kursi kantor yang keras, aku menjejali mesin pencari dengan keyword untuk menemukan apa sebenarnya yang diderita bayiku ini. Pakai Google Scholar dong, biar lebih meyakinkan wkwk. Jadi aku berharap artikel yang aku temukan bukan sekedar artikel-artikel blog modal copy paste :). Pas ketemu artikel yang cukup menarik tentang lumpy jaw, aku baru sadar tentu saja aku nggak bisa akses gratis. Aku tidak mengakses lewat wifi kampus, lupa sekarang bukan mahasiswa fakir wifi yang berebut jaringan di selasar gedung-gedung kampus. Ya sudah, aku menyelesaikan pencarianku dengan kalimat 'dokter hewan murah solo' lalu mantap memilih salah satu.

Walaupun aku bukan lagi mahasiswa fakir kuota aku masih mempertimbangkan biaya-biaya yang mungkin timbul dari berobatnya Si Desta. Apa tidak ada asuransi untuk anabul juga ya? Kalau ada boleh deh ikutan. Permasalahannya anggaran pengeluaran untuk hedon dan kebutuhan bulananku kali ini banyak lenyap di warung kopi fancy sampai lesehan tengah malam. Aku terlalu sering kumpul sama teman dan saudara pasca hari raya kemarin. Tapi suka, ya gimana dong. Jadi salah siapa nggak disiplin sama aturan sendiri?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar