Senin, 24 Juni 2019

Catatan Harian #4 Reuni

Hari ini aku ke Semarang, mengunjungi Chychy kakak kelas rasa adek yang mau wisuda. Karena Chychy tidak bisa langsung menemuiku karena dia sok sibuk banyak acara, jadi aku menemui temanku yang lain terlebih dahulu. Ayun dan Puji teman kantorku yang lama dan kebetulan mereka sama-sama di Semarang. Dari rumah naik bus, aku turun di dekat rumah Puji dan bersama dia menunggu Ayun yang sangat lama, hampir dua jam kami menunggu. Gila banget. Untung ada Mie Lidi menemani obrolan-obrolan kami. 

Setelah Ayun datang, kami menuju salah satu rumah makan dengan tempat yang enak untuk mengobrol, hanya memesan minuman dan snack ringan kami mengobrol lama sampai kenyang. Waktu sudah terlalu siang, sehingga kami memutuskan untuk segera ke kampus. Untuk mengobati rasa rindu kami atas kuliner sekitar kampus (kebetulan kami jjuga dari kampus yang sama), kami menuju warung mie ayam dan bakso Pak Haris. Warungnya sekarang besar, memakai tempat yang lebih luas. Kami memesan menu nostalgia kami masing-masing. Aku nggak merasa menunya seenak dulu, mungkin bukan rasanya yang berubah. Tapi zaman kuliah dulu kami hanya sesekali makan, di tambah pula mahasiswa selalu lapar adi hampir semua makanan terasa sangat enak hehehe.

Setelah itu, karena masih ada sentimen terhadap suasana kampus aku ingin berjalan-jalan sebentar dan berfoto. Lucunya, selama di kampus nggak pernah lho dengan sengaja jalan-jalan dan berfoto, tapi setelah jadi alumni kenapa lebay gini? Waktu makin sore, aku belum juga menemui Chychy. Aku nggak bawa hadiah atau apapun, biasalah manusia minim rencana. Jadilah aku beli makanan ringan satu tas kertas penuh. Lalu kasih deh sebagai hadiah wisuda wkwk. Surat ucapannya aku buat setelah minta kertas dan pinjam bolpen dari Chychy, lalu aku selipkan di hadiahnya. Selamat wisuda Chychy!

Aku sempatkan mampir di kos lamaku, menemui adek-adek yang sekarang makin besar. Mereka yang mengenalku sebagai 'umi kos' super galak menyuruh buang sampah atau membersihkan dapur seusai piket, yang bawel soal hemat listrik dan air, yang ketat soal pergaulan dan pulang malam. Rajin-rajin belajar ya adek-adekku, insyaallah terbayar besok ketika kamu dewasa. Jangan banyak-banyak nonton oppa drama Korea, secukupnya saja hehe. Belum usai bercerita, senja memaksa kami untuk berpisah. 

Masa-masa mahasiswa, dulu aku ingin segera selesai dan pergi darinya kini banyak momen yang tetap manis di kenang, bersama kalian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar